Minggu, 14 Agustus 2011

A L A Y maMenZzZ!!

ALAY = anak layangan
jujur, gue gak ngerti apa itu anak layangan, apakah itu anak yang badannya kayak layangan, atau yang suka terbang-terbangan kaya layangan, atau yang badannya kaya kertas layangan atau atau AATTAAUUUUUU yeahh i don't really know what is the meaning of anak layangan. mungkin itu nama atau sebutan anak Indonesia buat yang gayanya MAMANTES MANEH (kalo kata orang sunda) atau bisa dibilang yang gayanya itu sok GAHOELZ padahal gak enak dipandang orang pada umumnya.
honestly, gue pernah alay waktu gue kelas 2 SMP, you know what ? gue pake baju keluar, rok gue ngatung diatas matakaki (kaya abis ada banjir), tas gue tas karung (tas yang super kecil,padahal hari itu jadwal pelajaran banyak tapi gue cuma bawa buku tulis), dan baju gue baping (bawah pinggang kaya yang merosot) kebayang gak tuh udah rok gue ngatung terus baping pula tapi Allah masih ngasih gue jalan yang lurus dan atas ridha Allah swt akhirnya gue disadarin waktu gue kelas 3 SMP dimana gue udah mulai ngegombrangin baju dan rajin bawa buku pelajaran haha..
nah, ini adalah ciri-ciri anak alay beserta fakta-faktanya :


1.bahasa sms udah kaya simbol-simbol yang sulit diartikan
- aku = aq,q,qw,akoh,aquw (sekalian aja aqua )
- kamu = qmoh,qm,kmo,tmo
- halo = aloww,low,haluuu, (lowbet kaliii)
- disini = dicinihh,dcni,ddiisinih,dizinih
- anak mana? = nax mna nich??, nAztsxt manhaa niech?, naks manha qmoe?
masih banyak lagi dan gak mungkin gue sebutin satu-satu
*pake huruf besar kecil + angka-angka, udh kaya rumus kimia
-
konah, kamu dimana? aku udah nunggu disini daritadi, liat si bejo ga? kok belum pada ga dateng sih?
= koNah, kmUe ddmanAh???? aQuw dAch Nung9u ddcInih daRitadi, Liadth ss beJo 9a? quk BelonDh pD4 d4T3n9 ciEh?
- hai, nama kamu siapa?
=Huyz, nM4 k4Moeh c1aPa?
- lagi ngapain nih? pagi-pagi gini?
=lGie n9apain Nich Pgie2 Ginich?
no comment

2.baju yang serba heboh + ngabring-ngabringan gak jelas
umumnya yang kaya gini tuh cowo, (hah? kenapa waii?)
yups, cowo belakangan ini seneng banget pake baju yang ngetat..liat aja anak-anak yang biasanya jalan-jalan tanpa tujuan, ngabring-ngabring udah kaya mau nganter orang mau ngelamar, bajunya itu loohh gak nahaaannnn celana yang udah di beggy,begi,baggy atau apalah itu namanya masih aja dia tarik keatas sampe yang ujung kakinya itu dilutut n bagian atasnya ngegelembung, bajunya yang keliatan sengaja dikecilin, pake sabuk yang blink-blink udah kaya mau fashionshow, rambut dibonding n bagian poninya di panjangin ampe dagu (bisa liat gak tuh ya?), topi yg warnanya mejikuhibiniu, dan biasanya mereka ngabring dan berhenti di REL KERETA,itu sih namanya mau bunuh diri hahaha..next, kalo yang cewe mereka biasanya pulang sekolah mangkal dulu pinggir jalan ehmm kalo sekarang sih agak elite, mereka nongkrongnya dibasecampnya cowo..udah gitu biasanya si cewe ikut-ikutan ngabring sama cowo dan jumlah cewe lebih sedikit dibanding cowo! WOW..dandanannya itu pake pita gede (dan remember, mereka masih pake baju SERAGAM),bedak 5cm, lipgloss ampe bibirnya keling, kalung panjang yang dikeluarin (remember, UNIFORM!!)


3.foto gak jelas
foto-foto alay sangat sering kita jumpai di situs online, dengan berbagai gaya KERUENSZZ dan GAHOELL (menurut mereka) honestly,gue juga sempet ngerasain keALAYan ini :
1. kamera diatas dan kepala kita menrunduk kebawah,
2. mata dipelototin, bolong idung dikembangin, tangan nutupin mulut, leher dikakuin dan kamera tepat depan muka (closeup)
3. kamera diatas, muka menghadap keatas (gak pegel tuh?)
4. gaya kaya anak kecil lagi nangis, kamera kadang diatas dan kadang dibawah
5. foto dibawah pohon rindang dengan tangan berbentuk huruf v (peace), mata disipitin dan mulut monyuongg
6. lidah menjulur setengah,
7. bibir sengaja ditipisin dengan cara gaya mulut bebek dan mata disipitin (lagi?)
8. pake tanktop, kamera diatas, kepala kadang nunduk dan kadang ngeliat kamera, kamera diatas sehingga pay***** keliatan (kecuali yang ini)
9. mulut so' eksotis dan tangan megang kepala (kaya orang stress)
10. kaca mata hitam dan tanpa baju (cowo)


4.RICUUUUHHH
ini dia yang udah ga asing lagi khususnya bagi para aparat polisi..kalian pasti sering kan ngeliat di tv-tv 'konser ricuh, sebagian penonton bawa senjata tajam seperti pisau,samurai,batu,palu dsb' coba deh kalian bayangin, buat apaa gitu mereka nonton konser bawa begituan udah CAPE,BERAT belum lagi kalo udah ketemu polisi, hoalaahh dasar warga indonesia..coba deh kita nonton konser dengan aman dan tentram, kalo soal senggol menyenggol itu sih biasa namanya juga joget-joget ria gausah dibawa emosi kecuali kalo dia sengaja dan mencurigakan, sebaiknya kita cari tempat lagi yg lebih aman atau buat jaga2 kita jangan pake tas ransel (buat para cewe) pake tas yang di selendangin terus kedepanin dan jangan sampai kita lengah. lanjuut, gue juga gak suka sama yg namanya geng motor yahh buat apalah geng-gengan mending kalau itu positif tapi kalo negatif? disenggol dikit 'serbuuu!!',
ayolaah kita berteman sama siapa aja. musuhan,marah,berantem itu udah fitrahnya dari Allah swt karena kita dikasih emosi TAPI jangan sampai kita salahguna dari semua yang udah Allah kasih buat kita

oke guys, semoga anak-anak ALAY yg sekarang masih digaris normal, gak ada lagi yang namanya seks bebas, ricuh, berantem, kekerasan, mencuri, membunuh, dsb. kita semua sama dimata Allah punya kelebihan dan kekurangan. kekurangan kita mungkin bisa kita ubah menjadi sebuah kelebihan.dan kelebihan kita suatu saat nanti mungkin akan luntur.wallahu'alam. hanya Allah yang punya wewenang atas apa yang kita punya.

itulah anak ALAY menurut kawaiiBLOG.maaf ya kalo ada kata yang salah atau yang berlebih tapi inilah aku, seorang manusia biasa yang banyak sekali kekurangan dibanding Allah yang memiliki semua kelebihan.

semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar