Rabu, 22 Juni 2011

mendeteksi kebohongan lewat tulisan tangan

kalo d Psikologi,,banyak banget cara mendeteksi kebohongan lewat gesture atau bahasa tubuh

dalam ilmu psikologi yg pernah saya pelajari di Psikodiagnostik non proyektif ,,,kebohongan bisa diukur lewat alat yg bernama POLYGRAPH

kayak apa sih alatnya?? pernah nonton iklan mie sed*p ?? anh mirip2 itu deh alatnya

Spoiler for polygraph :D:








Tapiiii,,,,,kali ini tim dari University of Haifa berhasil membaca kebohongan lewat tulisan tangan. Dengan menggunakan alat yang mengkomputerisasi tulisan tangan, kebohongan bisa terdeteksi. masih pake poligraph juga kok

Beberapa faktor yang diukur saat deteksi tulisan tangan adalah perbandingan antara berapa lama pena berada di atas kertas dengan di udara, ukuran tulisan dan tekanan pada permukaan kertas.

Peneliti meminta partisipan untuk menuliskan suatu hal atau sebuah cerita di atas kertas. Partisipan bebas menulis cerita bohong atau cerita asli.

setlah dianlisis,,,. Ada perbedaan karakteristik tulisan orang jujur dan orang yang berbohong. Menurut peneliti, tulisan yang besar-besar dan terlalu menekan kertas adalah tipe tulisan seorang pembohong.

(hayoo,,ada yg tulisannya tebel dan nembus ke belakang kertas ga






sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8979864

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar